bajigour's Avatar WELCOM TO GONEINYONG BLOGSPORT.COM ”"

Liga Super: Super Sunarto Menangkan Singo Edan

09-02-2011 08:45
Liga Super Indonesia
Liga Super Indonesia
PEMAIN TERKAIT TIM TERKAIT
Bola.net - Setelah nyaris sepanjang laga mendominasi, Arema akhirnya sukses mengandaskan rekor tak terkalahkan milik Persipura. Sebuah gol dari Sunarto di menit-menit akhir laga, membuat Singo Edan meraih poin penuh di kandang mereka, Stadion Kanjuruhan, Minggu (06/02).Dalam laga tersebut, Arema langsung menggebrak pertahanan Persipura sejak awal laga. Skuad Singo Edan nampak berambisi mencetak gol awal ke gawang Persipura yang berstatus juara paruh musim itu.
Menit ke-3, Arema sukses membuka peluang melalui Roman Chmelo. Gelandang asal Slovakia itu sukses mengecoh pemain belakang Persipura Hamka Hamzah dan melepas tembakan keras, yang sayangnya, masih tipis menyamping gawang Yoo Jae Hoon.
Nyaris kebobolan, penggawa Mutiara Hitam terlecut. Mereka membuat lini belakang Arema kalang kabut melalui kerjasama nan apik yang diperagakan Boaz Salossa dan Yustinus Pae. Sayang, bola akhirnya sukses dihalau lini belakang Arema, meski dengan susah payah.
Menit ke-6, Arema kembali nyaris merobek gawang Persipura. Sayang, umpan manis Zulkifli Syukur yang diteruskan Talaohu Musafri masih membentur tiang gawang.
Setengah jam laga berjalan, Arema kembali mencetak peluang emas. Sebuah eksekusi tendangan bebas Roman Chmelo masih meleset dari sasaran. Tendangan bebas ini diberikan wasit Oki Dwi Putra menyusul pelanggaran Victor Igbonefo pada Roman.
Gagal membobol gawang Persipura tak membuat para penggawa Singo Edan patah arang. Mereka terus mengurung pertahanan tim tamu dan mendominasi penguasaan bola. Namun, hingga babak pertama usai, kedudukan tetap bertahan imbang tanpa gol.
Di babak kedua, Persipura menarik keluar ujung tombak andalannya, Boaz Salossa dan memasukkan bintang muda mereka, Lukas Mandowen. Keluuarnya Boaz ini sama sekali tidak mengurangi daya gempur Mutiara Hitam. Terbukti, beberapa kali mereka sukses merongrong lini pertahanan Arema dan mengancam gawang Ahmad Kurniawan. Namun, peluang emas yang dimiliki Yustinus Pae dan Zah Rahan Krangar masih sukses dimentahkan kiper yang akrab disapa AK itu.
Arema sendiri terus berusaha mendominasi permainan. Namun, hingga menjelang laga berakhir kedudukan tetap sama kuat. Dia menit-menit akhir, arsitek Arema, Miroslav Janu memasukkan suntikan tenaga baru, Sunarto dan Ahmad Amiruddin.
Kepercayaan Janu ini dibayar tuntas oleh dua pemain tersebut. Tiga menit menjelang laga usai, Ahmad Amiruddin menerobos sisi kanan pertahanan Persipura dan mengirim bola ke Sunarto, yang berada di mulut gawang. Tanpa ragu, Sunarto melepas tembakan yang tidak mampu diantisipasi penjaga gawang Persipura. Keunggulan ini tetap bertahan hingga laga berakhir.
Dengan tambahan tiga poin ini, Arema sukses beringsut ke posisi ketiga dengan jumlah poin 23. Meski memiliki jumlah poin yang sama dengan Persija, Arema memiliki catatan gol yang lebih baik.  (bola/den)
Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.

Lihat Arsip Bola Indonesia

- - -

Tidak ada komentar:

Posting Komentar