bajigour's Avatar WELCOM TO GONEINYONG BLOGSPORT.COM ”"

goneinyong.blog


Mengubah Ukuran Foto dengan Photoshop 


Adobe Photoshop merupakan program pengolah gambar yang cukup powerfull dengan segala tools yang berada didalamnya. Saya sendiri sedikit demi sedikit lumayan mengerti mengenai Adobe photoshop ini, tapi saya tidak terlalu mahir saya hanya belajar dasar-dasarnya saja :-) Walau ilmu photoshop saya cuma seditkit, tapi saya ingin berbagi ilmu itu dengan anda semua :-) Salah satu fungsi dari photoshop adalah mampu mengganti ukuran foto dengan mudah, berikut tutorialnya.
Caranya :
1. Buka program Adobe Photoshop
2. Buka gambar yang ingin dirubah ukurannya, gunakan perintah Ctrl + O
3. Setelah gambar dibuka klik Image → Image Size tentukan ukuran foto yang anda inginkan klik OK. Biar lebih mudah dalam mengubah ukuran foto hilangkan tanda contreng pada Constrain Proportions
4. Ukuran fotonya sudah berubah, sekarang anda tinggal menyimpan foto tersebut. Untuk menyimpan foto tersebut tekan Ctrl + Shift + S

Tidak ada komentar:

Posting Komentar